Senin, 14 Desember 2015

Negara Korea

Kursus Bahasa Korea di Cilacap


Negara Korea Selatan terletak di Timur laut asia. Luas Total 99.000 km persegi atau 45% dari seluruh semenanjung Korea. dengan ibukota negaranya adalah Seoul. Penduduk Korea Selatan sekitar 50 Juta (perkiraan bulan april 2008).
Kepadatan penduduk : 479/km persegi (peringkat ketiga).
Asal-usul penduduk: Kebanyakan Mongolia
- Penduduk yang sama seperti Mongol, Manchuria dan Turkistan.
Benderanya bernama Taegukgi (keselarasan dan persamaan dunia sedangkan nama bunga khasnya adalah Bunga Mugunghwa ( Bunga Sharon) atau Bunga Keabadian.
Negara Korea Selatan adalah negara yang mempunyai 4 musim dalam setahunnya :
Musim Semi (Maret-Mei)
- Dingin pagi dan sorehari namun hangat sepanjang hari. Bunga dan pohon mekar dan tumbuh. Orang-orang mengenakan pakaian hangat di bulan maret dan pakaian tipis di bulan april. Di bulan Mei ada banyak hari yang sama panasnya dengan di musim panas.

Musim Panas ( Juni - Agustus)
- Musim Panas bersuhu antara 25C  dan 35oC. Terdapat hujan lebat dan badai yang dapat berlangsung selama beberapa hari di bulan Juni dan Juli.

Musim Gugur ( September - November )
- Terdapat lebih banyak hari-hari dingin dengan suhu antara 10-25oC. Disarankan untuk mempersiapkan pakaian musim dingin dan alat pemanas lebih awal. Pepohonan berubah warna indah menjadi merah dan kuning.

Musim Dingin ( Desember - Februari )
- Musim ini sangat dingin dengan suu di antara -10oC dan 10oC. Hari-hari berganti antara suhu dingin dan agak hangat. Ada banyak hari-hari bersalju dan berangin. Diperlukan pakaian hangat dan alat pemanas.
            


0 komentar:

Posting Komentar